Have any questions?

+62 251 8317 338

Tropical Forest Foundation (TFF), telah membuka program di Asia Tenggara / Wilayah Pasifik pada Januari 2003, dengan membuka kantor di Jakarta, Indonesia. Fokus utama dari program Asia Tenggara / Wilayah Pasifik adalah memperkenalkan, pelatihan dan demonstrasi dari Pembalakan Berdampak Rendah (RIL).

Map of Indonesia

Module Pelatihan  telah dibuat untuk kegiatan spesifik dan disampaikan kepada HPH di seluruh Indonesia bila ada permintaan. Walaupun sebagian besar dari kegiatan pelatihan TFF dilakukan di Indonesia, beberapa pekerjaan tambahan dilakukan di propinsi Perak dan Sarawak, Malaysia.

 

Dengan bantuan dari ITTO, TFF-Indonesia, telah mempublikasikan RIL & Certification Newsletter dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. TFF juga membuat pedoman prosedur teknis untuk menjadi petunjuk dalam pelaksanaan kegiatan utama dari RIL.

 

Pada tahun 2003, TFF telah membuat proyek percontohan menghubungkan hutan dengan pasar (forest-market linking).  Proyek ini mengabungkan persoalan legalitas dangan penerapan RIL. Melalui pembentukan system lacak balak yang diaudit secara independen, mekanisme ini dibentuk untuk menyediakan jaminan kepada pasar yang sensitif terhadap issue lingkungan, bahwa melakukan bisnis dengan perusahaan HPH Indonesia yang dipilih adalah baik untuk bisnis dan lingkungan.

 

Pada tahun 2003, TFF mengembangkan sebuah proyek percontohan di hutan menghubungkan pasar. Proyek ini menggabungkan isu legalitas dengan penerapan RIL. Proyek uji coba ini sekarang telah diperluas dan diperkuat dan sekarang mencakup semua aspek kunci dari kegiatan TFF-Indonesia.

 

Pada tahun 2004, TFF mulai melaksanakan program bantuan sertifikasi dengan kerjasama dengan Konsultan dari Belanda. Proyek yang dibiyayai oleh Pemerintah Belanda, akan menyediakan bantuan teknis untuk dua HPH, untuk mendapatkan sertifikasi dan membentuk hubungan dagang dengan perusahaan dari Belanda, juga disediakan dana untuk investasi baru.

 

In early 2004, TFF started implementation of a certification support program in partnership with a Dutch consulting company. Proyek, telah sangat sukses dalam membantu dua konsesi hutan untuk mencapai sertifikasi FSC.

 

Program TFF - Indonesia telah menerima bantuan dari USAID, USDA-Forest Service, Home Depot, Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia, dan bantuan dari perusahaan swasta.

 

Saat ini, mayoritas dana untuk program Indonesia TFF itu berasal dari sejumlah inisiatif sektor swasta yang mewakili eksportir utama serta perusahaan hutan di Indonesia.

 

TFF juga menerima dana dari The Nature Conservancy dan pendanaan proyek tertentu dari WWF.

 

Our Indonesian / SE. Asia Regional Office :

E-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Contact Person : Art Klassen, Regional Director
Mailing Address :

Tropical Forest Foundation

Komplek Cimanggu Permai

Jl. Tumapel Blok O-IV, No. 17

Bogor -16164
I N D O N E S I A

Phone : (62-251) 8317 338
Fax : (62-251) 8317 338
website : www.tff-indonesia.org