Have any questions?

+62 251 754 0040

RIL Manual - Indonesian

Download details

Perencanaan Pembuatan Jalan Logging Berdampak Rendah Perencanaan Pembuatan Jalan Logging Berdampak Rendah HOT

Buku ini merupakan yang keempat dari satu seri buku yang ber tujuan memberi pedoman teknis yang jelas tentang penerapan strategi pengelolaan dengan menggunakan sistem pembalakan yang berdampak rendah (RIL) di hutan-hutan dipterocarp yang berlokasi di dataran rendah dan dataran tinggi di Indonesia.

Secara teknis, buku petunjuk tentang “Perencanaan, Lokasi, Survei, Konstruksi dan Pemeliharaan Bagi Pembuatan Jalan Logging Berdampak Rendah” (Planning, Location, Sur vey, Construction & Maintenance for Low-Impact Forest Roads), memang bukan merupakan bagian dari per timbangan perencanaan ser ta operasional dari kegiatan pembalakan. Namun demikian mengingat besarnya dampak pembangunan jalan terhadap bentang alam hutan dan pada nilai-nilai yang berkaitan dengan hutan, konsep tentang pembangunan jalan yang berdampak rendah merupakan elemen yang penting guna meningkatkan kiner ja unit pengelolaan hutan tropis.

Manual ini “berdiri sendiri” dan diawali dengan pembahasan tentang factor-faktor yang menimbulkan dampak yang sangat besar pada jalan raya hutan.

Setelah itu, buku petunjuk ini akan membahas tentang tahap-tahap dari rencana pembangunan jalan, lokasi, konstruksi dan memberi petunjuk sederhana tentang cara mengurangi dampak dari factor-faktor ini sehingga dapat memperoleh jaringan jalan di hutan yang berdampak rendah.

Information
Created 2016-06-09
Changed 2016-06-09
Version 1
Size 7.34 MB
Rating
(1 vote)
Created by Mario Ekaroza
Changed by Mario Ekaroza
Downloads 4,243
License
Price